MURAH DAN HAJI ITU CASH KERAS

Haji dan umroh itu mampu lahir batin, Kalau ada hutang, hutangnya dulu diberesin. Jangan dipaksakan, apalagi punya hutang. Begitu juga dengan urusan- urusan lainnya benar-benar beres, saat ditinggal tidak menimbulkan beban,problem.

Haji umroh pun dilakukan secara cash, bukan nyicil,ngangsur atau istilah halus sekarang itu nabung. Apapun bahasanya, haji dan umroh itu cash keras,lunasss...

Jangan tergoda dg janji - janji , apalagi ikut bisnis haji umroh, baik ke agenan, network jaringan / semacamnya. Apapun alasan,meski disisipin dahlil,sertifikat dan lain-lain.

Secara tegas, yang namanya haji umroh ,itu bukan bisnis, bayarnya cash. Kumpulin dirumah, tidak dilembaga keuangan manapun. Jika mau nabung, bisa dengan dibelikan emas cash, belikan tanah, belikan kebun, ladang, sawah / sejenisnya, buat usaha lebih produktif.

zaman simbah dulu pernah pesan, bahwa nanti haji umroh itu jadi barang dagangan, nilainya sudah pudar, banyak orang pinter merekasaya tuk kepentingan perut bukan akhirat. Pesan itu slalu saya ingat.

 

Dan sekarang itu benar adanya. Ya itulah yang terjadi, banyak bisnis umroh dan haji, atas nama agama bukan karena lahir dari jiwa. Bukan lagi Lillahi ta'alla..

 

Bagi punya kepentingan, terpenting orang terpikat ikut. Yang tidak tertarik, banyak yang di nyinyirin daripada yang tidak. Jadi hal yang lumrah. Contoh kasus bisa cek di media massa atau sekitar Kamu.

 

__ #pesancintadarilangit _____

by : #salamberbagi #salamlunas

Copyright © 2019 HARMONIKU · All Rights Reserved